Bahan untuk Kaos Badminton yang Nyaman dan Bagus

Bahan untuk Kaos Badminton yang Nyaman dan BagusSama seperti pakaian olahraga yang lain, jersey atau kaos untuk badminton pun dibuat khusus supaya pemain merasa nyaman dan tidak terganggu ketika pertandingan berjalan. Terlebih, di Indonesia sendiri olahraga badminton banyak digemari oleh masyarakat, sehingga permintaan untuk pembuatan kaos badminton pun cukup tinggi. Namun, sebelum Anda membeli jersey badminton, entah untuk benar-benar bertanding atau hanya dipakai sebagai supporter, ada baiknya tahu bahan atau kain jenis apa yang cocok digunakan untuk membuat kaos yang satu ini. Di antara serangkaian jenis kain, berikut ini adalah yang paling direkomendasikan untuk dijadikan kaos badminton.

Jenis-Jenis Kain untuk Pembuatan Kaos Badminton

  1. Kaos Badminton dari Katun Combed

Apabila Anda mencari kaos dengan bahan yang dapat menyerap keringat sangat baik, paling direkomendasikan untuk menggunakan kaos dari bahan katun combed. Disebut katun combed karena memakai mesin combing pada saat pembuatan kainnya. Tujuan dari memakai mesin combing adalah untuk membuang serat pendek dari kapas yang kurang optimal. Dengan berbagai macam proses, kain katun combed jadi memiliki serat-serat benang yang sangat halus serta tekstur kainnya tidak terasa berbulu.

Kain yang halus dan lembut ini sangat nyaman ketika menyentuh kulit, serta menyerap keringat dengan cepat. Terlebih, bagi kamu yang ingin sablon kaos badminton, menggunakan kain jenis ini membuat proses penyablonan sangat mudah. Jenis katun combed sendiri pun beragam, ada yang 20S, 24S, 30S, serta 40S, tiap angka menunjukkan ketebalan kain yang berbeda.

  1. Kaos Badminton Berbahan Kain Polyester

Jenis kain lainnya yang cocok untuk membuat kaos badminton adalah polyester. Kain polyester merupakan kain dari serat sintetis dari bahan yang sama untuk membuat produk seperti biji plastik. Hal inilah yang membuat kain jenis ini tidak begitu baik dalam menyerap keringat. Namun, kain yang satu ini punya ketahanan yang cukup kuat dan tidak mudah melar, tetapi memang cukup panas ketika digunakan. Oleh sebab itu, biasanya untuk menghasilkan kain yang kuat tapi tetap nyaman dipakai, bahan polyester sering dikombinasikan dengan katun dan lain-lain.

  1. Kaos Badminton dari Kain Drifit

Kain yang paling sering digunakan untuk membuat jersey atau kaos olahraga apa pun adalah drifit. Kain ini merupakan campuran dari bahan polyester, nilon, serta katun, sehingga kain ini memiliki banyak kelebihan. Antara lain adalah ringan dipakai, sejuk, gampang dicuci, mudah kering, tetapi tetap menyerap keringat dengan baik. Dikarenakan kain dari bahan campur-campur, drifit ini pun menghasilkan kualitas yang berbeda-beda, sehingga sampai dibagi ke dalam berbagai jenis kain drifit. Antara lain ada drifit Mtiis, nike, polymesh, MU, Ferrari, sulkul, jala erbin, smash, wave, dan rabhit.

Namun, selain dari jenis kain, kaos badminton juga harus memperhatikan sablonan yang digunakan. Supaya mendapatkan hasil sablonan yang berkualitas, coba ke website https://custom.co.id/ yang sudah terbukti menghasilkan kaos atau pun produk custom lainnya.