Fitur Baru FIFA 20 dan Tanggal Perilisan Resminya

Fitur Baru FIFA 20 dan Tanggal Perilisan ResminyaEA atau Electronic Arts adalah perusahaan video game yang berasal dari Amerika Serikat yang sudah memiliki ratusan game-game menarik yang sayang Anda lewatkan, salah satunya FIFA. Game olahraga sepak bola tersebut sangat populer di kalangan anak-anak muda yang suka permainan sepak bola. Mulai dari versi awalnya FIFA International Soccer tahun 1993, di tahun 2019 ini mereka juga akan merilis versi terbarunya yakni FIFA 20.

Sebagai bagian dari FIFA series, pertama kalinya EA mengumumkan kehadiran FIFA terbaru tersebut pada gelaran event tahunannya, yakni E3 2019 pada tanggal 12 Juni 2018. Fifa 20 merupakan seri ke 27 dari FIFA series yang pastinya di tunggu-tunggu oleh para penggemar setianya.

Nantinya EA akan mengeluarkan 3 edisi di seri yang satu ini, yakni Regular Edition yang menggunakan cover Eden Hazard sebagai pemain Real Madrid, Champions Edition memakai Virgil van Dijk pemain Liverpool, serta Ultimate Edition menggunakan mantan pemain Juventur dan Real Madrid, Zinedine Zidane.

Secara menariknya, terdapat beberapa peningkatan pada beberapa fitur-fitur di seri sebelumnya, yakni Authentic Game Flow yang membuat pemainnya lebih kompleks terhadap ketepatan waktu, ruang, serta posisi tertentu, Decisive Moments yang memberikan kedinamisan terhadap penggiringan bolanya, dan yang terakhir adalah Ball Physics di mana bola yang digiring menjadi lebih realistis saat berkontak fisik.

Selain itu, game yang dibuat oleh EA Sport tersebut juga akan memakai fitur terbarunya dan belum pernah dipakai oleh FIFA seri sebelumnya, yakni Volta Football. Dari trailer yang sudah dikeluarkan oleh EA, terlihat jelas kalau game FIFA ini memakai fitur yang tidak pernah mereka gunakan di seri yang lain, sehingga para penggemarnya pun penasaran dengan tambahan fitur tersebut.

Dalam artian Volta sendiri yakni kembali yang menandakan EA akan mengembalikan sepak bola jalanan yang sebenarnya pernah mereka luncurkan secara khusus pada game-nya FIFA Street. Pada FIFA Street, pemain tidak bermain di lapangan sepak bola pada umumnya melainkan di lapangan jalanan, baik itu di atap gedung, bawah jembatan, dan sebagainya.

Pada FIFA 20, EA mengembalikan sistem permainan sepak bola tersebut. Dengan begitu, Anda pun dapat memilih bermain menjadi pemain sepak bola jalanan di mana lapangannya di underpass Belanda, lapangan yang dikelilingi oleh pagar besi seperti di Inggris, lapangan atap gedung yang biasanya disediakan oleh masyarakat Jepang, dan tempat-tempat lainnya dari negara yang berbeda.

Jika Anda memilih mode permainan Volta Football, Anda bisa memilih dari beberapa pilihan tipe bermainnya, seperti 3 lawan 3, 4 lawan 4, atau 5 lawan 5 yang secara umum seperti bermain futsal. Yang membedakan dari mode permainan FIFA yang biasanya yakni pada peningkatan skill-nya. Anda tidak lagi mengatur taktik tim, namun fokus pada pemain yang Anda kontrol saja.

Pemain yang Anda kontrol tersebut merupakan avatar yang dapat Anda buat sendiri. Anda pun juga bisa melakukan customize pada avatar tersebut, mulai dari pakaiannya, jenis kelamin, sepatu, tato, sampai gaya selebrasi yang digunakan saat Anda mencetak gol.

FIFA 20 ini akan dirilis di beberapa console, seperti PS 4, Xbox One, Nintendo Switch, serta PC Microsoft Windows. Untuk keluaran PS 4, Xbox One, dan PC, Anda masih dapat menikmati semua fitur-fiturnya tanpa ada pengecualian, sedangkan untuk pengguna Nintendo Switch akan dikeluarkan edisi Legacy-nya saja tanpa adanya fitur Volta Football dan fitur terbaru lainnya.

Kapan resmi dirilis? EA sudah mengumumkan jika FIFA 20 akan diluncurkan secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 27 September 2019. Tapi, bagi pengguna EA Access, akan diberikan lebih awal pada tanggal 19 September 2019.