Memilih Lipbalm Terbaik untuk Anda

Memilih Lipbalm Terbaik untuk Anda

 Lipbalm merupakan sahabat Anda bukan di musim kemarau saja, namun setiap waktu bibir mengalami kekeringan. Banyak brand terkenal sudah mengeluarkan lipbalm terbaik mereka. Sebut saja Nivea, Vaseline, sampai merek ternama Clinique. Tidak hanya kegunaannya melembapkan bibir, kemasannya yang unik juga jadi daya tarik tersendiri untuk para wanita. Pada artikel ini, dijelaskan pada Anda cara menemukan lip balm yang sesuai. Ucapkan selamat tinggal pada masalah bibir pecah-pecah dan kering.

Lipbalm merupakan pelembap yang dioleskan di bibir. Tidak sama dengan kulit wajah dan tubuh, kulit bibir yang sangat tipis membuatnya rentan pada rangsangan dari luar. Lip balm juga sering digunakan untuk mengatasi bibir kering terkelupas yang disebabkan paparan sinar ultraviolet. Lip balm dikemas dalam berbagai wadah, biasanya berbentuk jar.

 

Tips Memilih Lipbalm

Biasanya lip balm memiliki wadah jar mempunyai tekstur lebih lembut daripada dengan lip balm yang berbentuk stik atau di Jepang terkenal juga dengan sebutan lip cream. Untuk lip balm dengan wadah jar, Anda dapat mencoleknya dengan kuas, jari, dan cotton buds, lalu sapukan dengan merata pada bibir. Ada berbagai jenis lip balm. Jangan memilih berdasarkan wanginya yang harun atau kemasannya yang lucu saja, cek kualitasnya lebih dahulu. Baca tips di bawah ini mengenai cara memilih lip balm.

    • Sesuaikan dengan Kondisi Bibir Anda

Jika bibir Anda tidak dalam kondisi super kering dan “perlu ditolong”, silakan pilih lip balm bernutrisi untuk mencegah dan memproteksi bibir kering. Ada pelembap bibir dengan warna tipis dan ada yang memberikan efek glossy. Jenis ini sesuai untuk Anda yang tidak suka memakai lipstik berminyak dan berwarna, namun menginginkan efek glossy transparan. Jika bibir Anda tampak kering dan sedikit pecah-pecah, pakai lip balm yang sanggup mengobati bibir dan membuatnya lembap dengan sekali usap.

Lip balm tipe ini lebih sering dikenal sebagai obat atau medicated lip balm, multifungsi sebagai penyembuh yang ringan. Jika bibir Anda menderita kering dan pecah-pecah yang parah, bahkan sampai luka, Anda harus memakai salep medikasi khusus atau obat kulit agar menyembuhkannya. Tetapi umumnya obat mempunyai efek samping tertentu. Konsultasilah dengan dokter kulit atau apotek terdekat tentang cara penggunaan dan dosis yang disarankan.

    • Pilih Lipbalm yang Sanggup Melindungi Bibir dari Sinar UV

Bibir tidak mempunyai sel melanosit yang menghailkan melanin untuk memproteksi dari sinar ultraviolet. Hal ini bisa menyebabkan pengelupasan dan retak. Untuk kasus yang ekstrem, sinar UV bisa membuat bibir Anda lecet dan luka. Sinar UV memang tidak bisa dihindari oleh mereka yang ada di luar rumah pada siang hari. Oleh karena itu, disarankan untuk Anda memilih lip balm yang memiliki kandungan SPF. Namun, kandungan SPF juga memiliki resiko mengiritasi kulit bibir bila dipakai terlalu berlebihan. Untuk itu, hindarilah pemakaian pada malam hari.

 

Rekomendasi Produk Lipbalm untuk Anda

Berikut ini ada tiga produk lip balm terbaik yang bisa menjadi pilihan! Karena dipakai untuk bagian yang sensitif, dapatkan lip balm yang sesuai untuk Anda sesuai dengan cara memilih.

    • Lipbalm Wardah

Brand kosmetik lokal asal Indonesia ini sudah tidak dapat diragukan bahan bakunya. Pelembap bibirnya memiliki kandungan Triple Moisture Care System yang menghidrasi, memproteksi dari sinar ultraviolet, juga menutrisi bibir dengan vitamin E. Wardah Lip Balm cocok dipakai oleh wanita perkotaan di Indonesia.

    • Palmer’s Cocoa Butter Moisturizing Lipbalm

Produk ini dikemas pada tube berbentuk oval yang membuat pengaplikasian lebih mudah. Produk ini memiliki kandungan cocoa butter dan vitamin E untuk menghidrasi dan melembutkan bibir Anda dengan maksimal. Ada juga SPF 15 yang memproteksi bibir Anda dari kerusakan karena kerasnya sinar ultraviolet.

    • EOS Organic Lipbalm

Evolution of Smooth atau EOS sesuai untuk pencinta kosmetik dengan bahan organik. Bebas paraben, petrolatum dan gluten, lip balm organik ini memiliki banyak antioksidan dari minyak vitamin E, jojoba dan shea butter. Lip balm ini juga jadi favorit selebriti dunia, seperti Kylie Jenner, Kim Kardashian dan Miley Cyrus.

 

Wadah Lipbalm untuk Menjaga Kualitas

Untuk lip balm yang memakai wadah jar, saat dibuka bisa membuat udara luar bercampur dengan lip balm. Bukan hanya itu, kuman mudah menyebar saat Anda mencolek pelembap menggunakan jari. Maka, disarankan untuk pilih lip balm dengan bentuk lipstik atau tube.

Disebabkan lip balm berguna memproteksi area mulut Anda, pertimbangkanlah kebersihan dan kualitasnya sebelum membeli. Pilih lip balm dengan kapasitas cukup untuk bertahan setidaknya enam bulan. Sejumlah lip balm dapat dipakai tidak untuk bibir saja, namun juga kulit. Bila dapat membeli satu yang seperti itu, Anda bisa lebih hemat budget.