Tanda dan Gejala Kanker mata

Tanda dan Gejala Kanker mata

Insiden kanker mata lebih tinggi di negara berkembang daripada di negara maju, dan lebih karena kebiasaan dan kebiasaan masing-masing daerah juga dikaitkan dengan tingginya tingkat penyakit. Di negara berkembang, tingkat kematian setinggi 60%, sementara di Amerika Serikat, hanya 1-2%.

Tumor jinak atau ganas dapat merusak jaringan mata dan fungsinya, tumor ganas dapat menyebabkan kerusakan mata dan mata, bahkan kanker otak atau tubuh. Melanoma di beberapa bagian tubuh juga bisa menyebar ke mata, tetapi jika melewati saraf optik atau berkembang ke otak, itu bisa mengancam jiwa, menyebabkan konsekuensi serius.

Ketika tumor meremas saraf optik, menghasilkan kerusakan visual, gangguan penglihatan yang signifikan. Bahkan memiliki tumor, terutama tumor berdarah, dapat menyebabkan kemungkinan pendarahan akut, semakin mungkin menyebabkan hilangnya penglihatan akut. Mata memiliki banyak saraf penting, saraf-saraf ini mempengaruhi sensasi mata, gerakan mata, kelopak mata … sehingga ketika saraf optik dikompresi oleh tumor dapat menyebabkan dislokasi wajah. , gangguan mata, cedera mata, atau cacat mata lainnya …

Tanda dan Gejala kanker mata

  • Di daerah mata atau kelopak mata sering menonjol dan terdapat tumor, mempengaruhi penglihatan, penderita akan maag ulseratif.
  • Kanker di mata, tumor biasanya muncul di pasar koroid dan retina, terutama manifestasi dari peningkatan tekanan mata, sakit mata, sakit kepala, penurunan penglihatan …
  • Angioedema, misalnya, kanker tiroid, cairan saraf optik, dll, sering bermanifestasi sebagai mata berkaca-kaca, bola mata yang dijembatani atau gerakan labil yang sulit, penglihatan berkurang.

Gejala lain dari kanker mata

  • Mata tidak seimbang atau mata miring.
  • Warna satu mata berbeda dengan mata yang lain.
  • Ketika diterangi di mata akan menemukan bintik-bintik putih di pupil.
  • Pasien kanker mata dengan fotografi flash akan mendeteksi bintik-bintik putih di pupil.

Pernyataan spesialis kanker mata: Deteksi dini dan pengobatan adalah prinsip dasar untuk mengobati kanker mata, begitu gejala yang diduga kanker mata muncul, harus segera menjadi spesialis rumah sakit bergengsi. untuk memeriksa.

Metode diagnosa kanker mata

  • Pemeriksaan spesialis: Dokter terutama memeriksa ukuran, posisi, morfologi, kekakuan tumor, tekanan pada plasenta, tidak ada ulkus, kondisi penyebaran dan Dalam penetrasi yang dalam, dengarkan baik-baik kelopak mata dan kelopak mata memiliki suara atau tidak … Juga dokter memeriksa tumor tumbuh secara lokal atau bermetastasis, bila perlu mengundang spesialis Departemen ini terlibat dalam konsultasi, membedakan apakah tumor itu primer atau metastatik.
  • Pemeriksaan penglihatan, penglihatan, arah konveks, tonjolan, pergerakan jembatan mata, tekanan mata, saraf optik, ketika diperlukan untuk memindai film epidural atau memeriksa dengan radioaktif nuklir. 32P, pemeriksaan ultrasonik tipe-B.
  • Pemeriksaan X-ray pada rongga mata dan saraf optik. Ketika tersedia, CT scan, magnetic resonance imaging (MRI) dapat dilakukan.
  • Periksa kondisi sistemik, bila perlu, tambahan fungsi hati dan ginjal.
  • Dalam kondisi yang memungkinkan sel pengadaan organ untuk mengambil biopsi.

Perawatan dan pengobatan kanker mata

1. Metode bedah

Operasi luar adalah metode yang umum digunakan untuk mengobati kanker mata. Komplikasi biasanya terbatas pada kedipan mata, operasi dapat mengangkat area; Untuk konjungtivitis yang tidak dapat disembuhkan dan invasif, operasi pengangkatan harus dilakukan pada area yang lebih luas di sekitar mesenterium peritoneum. Ketika kanker berada di jembatan, setelah konsultasi menyeluruh dapat melakukan operasi mata; Anda perlu melepas seluruh rongga mata dan organ terkait seperti otot, kelopak mata, dan area kulit di sekitarnya.

2. Terapi radiasi

Menggunakan radiasi seperti sinar-X, sinar-,, sinar elektron, dll. Sel-sel kanker dapat mempengaruhi sejumlah besar sel kanker, menghancurkan organisasi penyakit, sehingga mencapai target. membunuh sel kanker.

3. Kemoterapi

Kemoterapi adalah penggunaan obat dalam bentuk obat untuk membunuh dan mengendalikan pertumbuhan sel kanker. Memilih kemoterapi sebelum atau setelah operasi dapat meningkatkan efektivitas pengobatan, memperpanjang waktu dan kualitas hidup pasien dengan lebih baik.

4. Obat oriental untuk kanker mata

Obat oriental dapat digunakan di seluruh proses pengobatan kanker mata, yang memiliki efek memulihkan kesehatan, mengatur darah, memperkuat resistensi, digunakan sendiri atau dalam kombinasi dengan operasi, kemoterapi memiliki Ini mempromosikan peran menghambat pertumbuhan tumor kanker dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

Kanker mata yang berbeda, menggunakan terapi yang berbeda, spesialis kanker mata rumah sakit menunjukkan bahwa karena efektivitas pengobatan sederhana, metode ini tidak begitu maju. Pasien harus didasarkan pada situasi spesifik setiap pasien, menggunakan kombinasi teknik penetrasi luka kecil seperti pengobatan intervensi, implantasi biji radiasi … dari mana untuk mencapai efek terapeutik yang lebih baik.