Tren Media Sosial yang Harus Diketahui Setiap Pemasar

Tren Media Sosial yang Harus Diketahui Setiap Pemasar

Setelah meneliti dropshipping, anda akhirnya siap untuk terjun dan memulai bisnis dropshipping Aliexpress anda. Sebelum anda memulai, penting untuk melihat berbagai strategi pemasaran yang anda perlukan untuk toko anda. Pemasaran media sosial adalah salah satu strategi pemasaran terpenting untuk bisnis e-niaga.

Dari dampak yang berkembang dari perdagangan sosial hingga strategi pemasaran media sosial terbaru, kita akan membahas sepuluh Tren Media Sosial yang harus diketahui setiap pemasar di tahun ini. Pengetahuan ini pasti akan memberi bisnis e-niaga anda dorongan yang dibutuhkannya. Siap? Mari selami!

Mulailah Mendapatkan Keuntungan Dari Video Media Sosial anda

Mulailah Mendapat Keuntungan Dari Video Media Sosial andaSudah menjadi hit sebelum pandemi, video menjadi lebih populer selama penguncian. Sebagai tanggapan, banyak platform sekarang menawarkan lebih banyak fitur video untuk bisnis Perilaku konsumen akhir-akhir ini tentu mendukung ramalan ini.

Jika menurut anda ini hanya tren sekilas, pikirkan lagi. Raksasa e-niaga China, Alibaba, mengatakan berencana merekrut dan melatih para influencer video untuk menjual lebih banyak melalui AliExpress , sebuah tanda bahwa belanja video langsung ada di sini untuk jangka panjang. Untuk berita terbaru kata-kata populer, lihat di kata-kata bertema malam JT.

Instagram juga meningkatkan kemampuan videonya karena penayangan video langsungnya melonjak 70 persen dari Februari hingga Maret. Untuk mendorong pembuatan video, sekarang memungkinkan iklan untuk ditampilkan sebelum video berdurasi panjang di layanan IGTV (Instagram TV), dengan 55 persen dari pendapatan tersebut masuk ke creator.

Tren Media Sosial: Platform Niche Tumbuh dalam Popularitas

Tentu, Facebook masih berkuasa sebagai raja media sosial . Jika dilakukan dengan baik, iklan Facebook bisa menjadi saluran pemasaran yang menguntungkan. Tetapi tren media sosial terbaru menunjukkan bahwa ada platform yang bermunculan, meskipun lebih kecil yang patut mendapat perhatian ekstra.

TikTok adalah salah satu platform seperti itu. Waktu global yang dihabiskan untuk TikTok tumbuh 210 persen dari tahun ke tahun pada tahun lalu, sebagai hasil dari upayanya untuk memperluas basis penggunanya dan meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna.

Apa Saja Tren Media Sosial yang Harus Diketahui Setiap Pemasar?

Cerita Media Sosial Tidak Pergi ke Mana Saja

Jika anda sedang mempertimbangkan untuk memasarkan cerita, baik itu cerita Facebook, WhatsApp, atau Instagram , anda pasti ingin memperhatikan tren pemasaran media sosial berikutnya ini. Fitur cerita untuk ketiga platform yang disebutkan di atas, yang semuanya sebenarnya berada di bawah payung Facebook besar, memungkinkan pengguna untuk memposting pembaruan waktu terbatas yang menghilang setelah 24 jam. Untuk berita terbaru kata-kata populer, lihat di kata-kata bucin (budak cinta).

Meskipun fitur-fitur ini semuanya diluncurkan kurang dari lima tahun yang lalu, ini terbukti menjadi salah satu tren media sosial yang berkembang lebih populer di kalangan pengguna dan angka pertumbuhan mereka tentu saja menunjukkan bahwa mereka akan tetap ada.

Perdagangan Sosial Adalah Masa Depan

Jika Tren Media Sosial sebelumnya belum meyakinkan anda tentang kekuatan perdagangan sosial, bagaimana ini bisa memberi tahu anda: 55,2 persen dari semua pengguna internet Gen Z mengatakan pembelian mode terbaru mereka terinspirasi oleh media sosial kandungan. Mempertimbangkan bahwa kelompok pengguna ini melakukan setengah dari belanja fashion mereka secara online, itu menyumbang pendapatan yang cukup besar.